Selasa, 26 Januari 2010

Bagaimana Memperkuat Sinyal Wi-Fi anda

Ketika anda pertama kali memasang jaringan wi-fi, saya menebak anda berpikir anda akan mendapatkan sinyal yang baik, di manapun anda berada dalam rumah. Tidak perlu membeli rumah kecil hanya untuk memperluas jaringan wi-fi.

Yang anda butuhkan: Sebuah 802.11g router wireless dan sebuah 'repeater'.

Merupakan sebuah upgrade dari jaringan 802.11b yang lambat menjadi jaringan 802.11g. Ini akan sangat membantu meningkatkan speed anda.

Pasang router anda: pastikan anda merubah pengaturan keamanan dasar agar anda dapat membuat tentangga anda tidak 'mencuri' jaringan anda. Dan juga pastikan tidak dapat terhubung melalui 802.11b.

Pasang sebuah alat 'repeater', ini akan memperluas jangkauan router karena ini mengulang signal. Ketika melakukan hal ini, bawa 'repeater' anda sejauh mungkin dengan tetap menjaga sinyal yang cukup baik.

Pastikan anda menempatkan alat wireless 3 kaki atau lebih dari tanah. Rubah channel router anda sehingga anda tidak terganggu dengan sinyal-sinyal lain. Jangan taruh router dekat dengan sebuah jendela.

Sumber artikel, klik disini

*Update 11:21, 4 Juni 2008: apabila anda ingin memperkuat sinyal wifi tanpa membeli sebuah repeater tambahan, alternatif lain adalah dengan menggunakan firmware open source yang memungkinkan anda untuk memperkuat sinyal wifi tanpa biaya tambahan di artikel sebelumnya yang berjudul "Ubah Router $60 Anda Menjadi Router $600", dan baca juga "10 Modifikasi Hotspot Terbaik".


0 komentar:

Ipod Qu